indraip

Wordprees

Konsumsi BBM Subsidi Naik.

Tinggalkan komentar


Konsumsi BBM Subsidi Naik.


JAKARTA – Terkait dengan melonjaknya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Menteri ESDM Darwin Saleh mengirimkan surat kepada Kepala BPH Migas Tubagus Haryono. Dalam surat tersebut, Darwin meminta kepada BPH Migas untuk melakukan 3 hal.
 

“Suratnya baru hari ini (kemarin, Kamis 20 Januari 2011), kami terima isinya tentang adanya kecenderungan meningkatnya konsumsi premium yg akan melebihi kuota akibat naiknya harga pertamax,” ungkap Kepala BPH Migas Tubagus Haryono melalui pesan singkatnya.

Adapun hal ketiga hal yang haraus dilakukan yang pertama adalah intensifikasi pengawasan dlm menjaga ketersediaan pasokan dan pendistribusian BBM ke seluruh NKRI, dan yang kedua adalah menteri ESDM menghimbau agar BBM bersubsidi tepat sasaran. “Adapun yang terakhir adalah mendorong peningkatan penggunaan BBM non subsidi,” tandasnya lagi.

Selain itu, terkait dengan hal subsidi BBM tersbebut, pihaknya juga mengatakan telah secara langsung terjun ke SPBU untuk berkoordinasi langsung dengan Pertamina dan Hiswana Migas.

“Dan kami telah melakukan persiapan dengan turun langsung ke SPBU yang dilakukan oleh PPNS BPH Migas, selain itu kami jg melakukan koordinasi dg Pertamina dan Hiswana Migas. Adapun situasi terakhir (Kamis, 20 Januari 2011) kesiapan sarana fasilitas dan infrastruktur dalam rangka pelaksanaan pengaturan bbm,” tandasnya.

Sebagai tambahan, dirinya juga menjelaskan jika persiapan untuk wilayah Jabodetabek saat ini sudah 75 persen selesai dan ditargetkan Februari akan selesai 100 persen. Untuk SPBU sampai saat ini sudah mencapai 79 persen dan taregtnya Maret akan selesai dengan total SPBU sekira 720. Dan untuk mobil tangkinya sendiri sudah siap 100 persen.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Bali, terminal BBM sudah selesai 30 persen, target selesainya sendiri pada Mei mendatang. Untuk SPBU selesai 49 persen dan target selesai akhir Juni, dengan jumlah sekira 3.025 SPBU. Sementara jumlah mobil tangki sudah mencapai 100 persen kebutuhan.

Yuni Astutik – Okezone

Penulis: indraip

I will learn about history? because I love history and want to know how our forefathers in the days of yore

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s