indraip

Wordprees

Venezuela Miliki Cadangan Minyak Terbesar di Dunia

Tinggalkan komentar


Venezuela Miliki Cadangan Minyak Terbesar di Dunia.


CARACAS – Venezuela mengklaim telah menyingkirkan Arab Saudi sebagai negara yang memiliki cadangan minyak bumi terbesar di dunia. Negeri Hugo Chavez tersebut mengaku telah menemukan cadangan minyak sebesar 300 miliar barrel.

“Pada akhir 2010 kami memiliki cadangan minyak hingga 217 miliar barrel dan dimulai tahun, kami memastikan memiliki cadangan minyak mencapai 297 miliar barrel,” ucap Menteri Perminyakan Venezuela seperti dikutip AFP, Kamis (20/1/2011).
Menurut laporan negara anggato pengekspor minyak (OPEC), selama ini Arab Saudi dianggap sebagai negara yang memiliki cadangan minyak terbesar di dunia. Arab Saudi memiliki cadangan minyak yang mencapai 266 juta barrel.
Sebagai salah satu negara penghasil minyak, Venezuela mengklaim negaranya terus mengalami peningkatan produksi minyak dalam beberapa tahun terakhir. Ini termasuk pula kenaikan 23 persen sejak tahun lalu, yang diperoleh dari sertifikasi minya di Orinoco.
Tak pelak, Presiden Hugo Chavez memuji prestasi yang dimiliki negara ini. Menurutnya cadangan minyak tersebut dalam menjaga kelangsungan energi negaranya di masa depan.
Fajar Nugraha – Okezone

Penulis: indraip

I will learn about history? because I love history and want to know how our forefathers in the days of yore

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s