indraip

Wordprees

Hosni Mubarak Musti Mundur

Tinggalkan komentar


Hosni Mubarak

Tuntutan mundur dari kursi kepresidenan sekarang melanda negara Mesir,presiden Hosni Mubarak sampai tulisan ini dibuat masih tetap ngotot  untuk bertahan ; Ybs sudah berkuasa sejak 14 Oktober 1981,setelah presiden Anwar Sadat tewas tertembak.

Walau demonstrasi sudah menewaskan +/- 100-an orang & sejumlah narapidana lepas dari rumah-2 tahanan,namun presiden Hosni Mubarak tetap bersikukuh tidak mau mundur. Pertanyaan yang sampai saat ini masih belum terjawab adalah kenapa Hosni Mubarak tetap tidak mau mundur…?.

Beberapa negara yang demokrasinya “model” Soeharto dulu,menyisakan pertanyaan mendasar bagi sebuah teori kepemimpinan,kenapa seorang penguasa negeri selalu tetap ingin berkuasa dalam jangka waktu yang sangat lama? Untuk berkuasa 10 tahun saja sebenarnya sudah sangat lama sekali,apalagi sampai hampir 30 tahun,bahkan Soeharto pun 32 tahun berkuasa hingga harus dilengserkan.

Apakah tidak ada satu pun manusia di negeri tersebut yang mempunyai kecakapan memimpin hingga seorang penguasa negeri itu tidak mau mundur dari kursi pemerintahan? Apakah dengan alasan pengabdian kepada negara harus sampai mati hingga para penguasa tersebut tidak mau lengser? Bukankah mengabdi kepada negara tidak harus menjadi penguasa nomor satu?

Sejarah RRC modern mencatat seorang yang bernama Deng Xiaoping yang dalam sejarah hidupnya tidak pernah menjabat jabatan tertinggi di RRC,tetapi Deng Xiaoping membuktikan diri bahwa dirinya dapat mengabdikan kepada negaranya & disegani oleh para pemimpin tertinggi negaranya serta pemimpin negara-2 lain. Mengabdi kepada negara tidak harus menjabat jabatan presiden atau perdana menteri,tetapi bagaimana seorang pemimpin menjadi teladan bagi “junior” nya dengan memberikan sikap hidup yang benar dalam membela & memajukan kesejahteraan rakyatnya. Deng Xiaoping membuktikan hal tsb dalam hidupnya.

Penguasa-2 negara yang selalu ingin menjadi nomor satu dinegerinya & berkuasa sampai begitu lama dipastikan mempunyai tabiat / sikap hidup yang tidak benar,dipastikan mempunyai kepentingan-2 pribadi yang lebih tinggi daripada kepentingan rakyatnya,dipastikan (dan hampir semuanya yang jatuh dari kursi penguasa) terlibat korupsi…

Indonesia & Philipina sudah belajar dari sejarah yang dilaluinya,dimana Presiden yang berkuasa begitu lama mempunyai sikap hidup yang tidak benar & terlibat korupsi,sampai hari ini pun Indonesia belum mampu bangkit dari reformasi 1998 karena antek-2 Soeharto masih berkuasa & tetap mau mempertahankan kekuasaan karena banyak diantaranya terlibat korupsi. Untuk supaya mereka tidak diseret ke pengadilan,maka mereka pun mencontoh “guru” koruptor Indonesia yang sudah meninggal tersebut yaitu dari mulai pura-2 sakit atau linglung / kehilangan ingatan sampai bertahan dengan tidak merasa bersalah ,yang benar-2 terbukti pun menghilang entah kemana dan aparat negara pun “malas” mencarinya (mungkin dapat setoran dari luar)

Hosni Mubarak musti belajar dari sejarah Indonesia (kejatuhan Soeharto) & harus mundur….Biarkan para generasi mudanya menyiapkan Mesir lebih baik …Tuhan Allah menyertai rakyat Mesir.

http://politik.kompasiana.com/

Penulis: indraip

I will learn about history? because I love history and want to know how our forefathers in the days of yore

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s