indraip

Wordprees

Pesona Raja Ampat, Papua

Tinggalkan komentar


Pesona Raja Ampat, Papua

Raja Ampat terletak di Papua Barat. Alam yang memikat serta dan budaya yang khas membuat Raja Ampat istimewa. Semua masih terjaga dengan baik. Karena penduduknya masih melihat alam sebagai ibu yang mengasuh dan menjaga mereka. Kawasan seluas sepuluh juta hektar ini memiliki tujuh ratus pulau yang tersebar.

Bagi mereka yang mengemari olahraga bawah laut, Raja Ampat adalah tempatnya. Kawasan ini kaya dengan keanekaragamanan trumbu karang terbaik di dunia, serta ribuan jenis ikan karang yang hanya ada dikawasan ini. Dan ini Kofiau adalah salah satu pulau dari ratusan pulau disini. Perjalanan ke sini harus menggunakan perahu motor yang memakan waktu sekitar 4 jam dari kota Sorong.

Ada tiga kampung, salah satunya bernama De’er. Kampung ini dihuni oleh Suku Beteo yang merupakan suku yang pertama kali datang ke sini dua ratus tahun yang lalu. Tidak ada hotel atau penginapan disini. Aliran listrik masih terbatas, dari diesel yang menyala dalam hitungan jam. Kita serasa berada di ujung dunia yang terpencil.

Penduduk disini sebagian besar adalah nelayan dan petani kopra. Dengan alam memang masih berlimpah, mereka tidak akan pernah mengalami kesulitan apalagi ditambah sikap arif mereka yang masih menjaga keseimbangan alam.

Kawasan Raja Ampat sudah terpelihara selama ribuan tahun, beragam biota laut yang belum tentu ada dikawasan pantai lain disini bisa Anda temukan. Dikalangan penyelam, Raja Ampat sangat dikenal luas. Raja Ampat berada di segitiga trumbu karang dunia, sehingga tidak heran, kawasan ini kaya dengan trumbu karang dan spesies ikan yang khas dan langka. Raja Ampat, ibarat batu permata yang belum diasah, dan sekali ke tempat ini, selamanya Anda tidak akan pernah melupakan keindahannya.

(indonesiatop.blogspot.com)

Penulis: indraip

I will learn about history? because I love history and want to know how our forefathers in the days of yore

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s